21.45

Pulang Dari Jogja Neh

Hari ni Senen 6 Oktober 2008 di Stasiun Pasar Senen jam 6 sore gw sampe Jakarta dari Jogja. Wah,,perjuangan yang berat bwanget buat dapet tiket kereta. Tiket kereta executive udah abis,,kereta bisnis udah abis,,masa harus naek kereta ekonomi ke Jakarta pas lagi libur lebaran gini,,bisa jadi pepes gw di dalem kereta. Salah gw juga sih beli tiket mendadak,,hari Kamis baru mesen tiket padahal hari Minggunya udah pengen pulang,,ya emang gak bakalan dapetlah..

Untung aja ada om gw,,Om Edy,,yang mau nolongin. Dengan berseragam lengkap dia datengin Stasiun Tugu Jogja buat mesen tiket,,tapi di reservasi katanya tuh tiket dah abis semua. Yaudah om gw minta diketemuin ma kepala stasiun,,dan bercakap-cakaplah mereka. Dan ternyata,,om gw ditanyain mau hari apa berangkatnya. Om gw langsung bilang tanggal 6 oktober,,tanpa basa-basi langsung dicetak tuh tiket buat gw ma sodara gw balik ke Jakarta. Wah asik juga ya punya om yang berseragam..hahaha..:p

Gw berangkat dari rumah mbah gw jam 7 pagi,,pas mau jalan ketemu ma guru gw,,sebut saja Bu Eka Mustika. Ternyata suaminya itu tetangga mbah gw,,nah salaman dah gw ma beliau dan suaminya. Abis itu langsung berangkat ke Stasiun Tugu pake mobil Mitsubishi sebut saja taun 70an,,dianterin sama tetangga mbah gw yang mirip bwanget ama Mick Jegger. Wah gokil bwanget dah,,sesampenya di stasiun ya gitu dah laen sendiri,,yang laen pada naek taksi nah gw naek mobil taun 70an yang disopiri oleh seorang rocker ternama yaitu Mick Jegger.

Pas jam 8 pagi kereta berangkat diiringi dengan lambaian tangan dari om gw ma keluarganya. Waktu di kereta,,sodara gw sebut saja Anang,,ngomong ke gw kalo cwe yang duduk di depan bangku gw tuh cakep. Gw sih biasa2 aja..hahahahahaha..:p

Sekitar jam stengah 12 siang,,perut gw mulai gak bisa diajak kompromi,,mulai nendang2 gitu. Untung aja Allah masih sayang ma gw. Out of the blue,,lewatlah seorang mantan wanita muda yang sekarang sudah menjadi tua menjajakan dagangannya (pecel purwokerto yang kata sodara gw sih enak). Trus gw ma sodara gw beli deh tu pecel,,qta tergoda untuk membeli pecel tersebut. Akh sial,,harganya mahal bwanget. Masa harganya 5000 per porsi,,padahal cuma pake satu ketupat. Mana pake bocor lagi tempatnya,,sampe2 jam tangan gw dilumuri bumbu pecel yang menetes itu. Tapi dari harganya sih sebanding ama rasanya yang kalo kata Pak Bondan Winarno tuh "Mak Nyuzz,,top markotop...".

Perjalanan pun terus berlalu,,dan waktu di Stasiun Kutoarjo masuk dah penumpang2 yang gag beli tiket. Kesel juga sih,,menuh2in gerbong aj,,mana keringetnya pada bau ikan asin lagi. Gw tidur aja daripada marah2 sendiri. Akhirnya jam 6 sore sampe juga di Stasiun Pasar Senen. Dari sana gw naek bajaj yang sopirnya menurut gw gag kalah ama Michael Schumacher,,smua tikungan dilibas tanpa ampun,,tanpa masuk pit stop lagi,,kalah kan Michael Schumacher. Akhirnya sampe juga di garis finish di Stasiun Gondangdia. Langsung aja beli karcis kereta jabotabek,,awalnya sih pengen beli karcis kereta ekonomi AC tapi lupa malah beli karcis Depok Express,,rugi 6000 dah gw. Nunggu sampe setengah jam lebih baru dateng keretanya,,mana di dalem dah penuh jadi gw ma sodara gw lesehan deh di dalem kereta. Akhirnya sampe juga di Stasiun Depok Baru jam setengah 8 malem,,terus jalan kaki sampe rumah. Sial beud dah,,jalanan becek banget tapi untungnya dah gag ujan.

Hufff,,Alhamdulillah jam 8 malem sampe dah gw ma sodara gw di keraton keluarga kecil gw,,di dalem Komplek Politeknik UI, Beji Timur, Depok.