20.11

Maen Gokart

Hari ini hari pertama masuk sekolah,,huff rasanya masih males nih masih pengen libur lebih lama lagi..hhe..Kalo ngomongin liburan gw jadi inget waktu liburan kemaren,,gw,sodara gw (Anang),wahab, sama indra ngerencanain mw maen gokart di speedy karting pancoran. Sebenernya sih udah direncanain dari waktu kelas 3 smp tapi baru ada waktu maen bareng kelas 3 sma,,lama beud ya..Tapi yang penting mimpinya si wahab buat maen gokart udah kesampean..hahaha..soalnya dulu dia yang ngajakin gara2 dia ngedenger cerita gw ma indra yang maen gokart di bandung super mall sama di mall artha gading jakarta. 

 ***

Pagi-pagi sekitar jam 8-an Wahab dateng ke rumah gw ngajakin maen gokart. Tadinya gw udah ngerencanain mau nemenin sodara gw ke tampur (taman puring) buat nyari sepatu sama beli tiket buat dia pulang ke jogja di stasiun pasar senen. Tapi berhubung wahab udah dateng dengan muka yang penuh berharap gitu akhirnya gw terima ajakan dia buat maen gokart,,sekalian ngajak sodara gw jalan-jalan. Abis itu gw mandi terus siap-siap deh, terus gw,wahab,sama anang sodara gw pergi ke rumah indra buat ngajak dia sekalian. Pas di depan rumahnya kita panggil deh si indra,,15 menit pun berlalu tanpa ada jawaban dari dalem rumah. Akhirnya mobil kakaknya dateng, dia nanyain mau nyari siapa. Waktu kita kasih tau nyari si indra, katanya indra gak lagi di rumah tapi lagi di rumah sodaranya di sawangan. Dengan susah payah kakaknya ngasih gambaran dimana indra berada,

"Indranya udah dari dua hari yang lalu nginep di rumah sepupunya di sawangan, emangnya mau ngajak indra kemana, penting kagak??" kata kakak indra

"Owh,,enggak sih. Cuman pengen ngajak indra maen doank," kata gw

"Yaudah samperin aja si indra di rumah sepupunya di sawangan, tau tugu kan??deket situ rumahnya,"

"Tugu yang mana ya??" tanya wahab

"Itu tuh yang abis sawangan permai, kan ada tugu terus lw semua belok kiri abis itu belokan kanan yang pertama lw masuk. Pokoknya deket rumahnya pak haji naming botin dah,"jelas kakaknya

"Naming Botin rumahnya yang mana??" gw bingung

"Tanya orang situ aja, semua juga pasti tau kok," jawab kakak indra

percakapan pun terus berlangsung. Sepuluh menit berlalu dan gw belum juga dapet gambaran yang jelas tentang keberadaan indra, kakak indra pun masih terus menjelaskan lokasi indra berada dengan penuh semangat. Tapi tiba-tiba, eng-ing-eng, indra pun keluar dari rumah dengan muka ngantuknya. Kakaknya pun kaget ngeliyat indra udah ada di rumah. Indra pun menjelaskan kalo dia baru pulang tadi pagi. Akhirnya kita pun berangkat ke pancoran. 

***

Gara-gara kurang merhatiin jalan, pintu masuk ke speedy karting kelewat. Karena jauh banget kalo mau muter jalan, akhirnya kita masuk ke kampung-kampung yang kita juga gak tau buat muter jalan. Untungnya tuh jalan kampung bisa tembus ke komplek angkatan laut di kalibata jadinya kita gak kesasar dan gak harus muter jalan jauh-jauh. Kita pun masuk ke dalem speedy karting, sialnya tuh tempat masih tutup, asem banget kan udah muter-muter ternyata belum buka juga. Akhirnya kita putusin buat maen billyard di deket situ sebentar. Tapi abis itu asih belum buka juga, terus gw mutusin buat nganter anang ke stasiun senen buat beli tiket. Wahab sama indra ikut juga soalnya daripada harus pulang kan sayang udah jauh-jauh tapi gak ngapa-ngapain. 

Abis beli tiket kita makan di depan stasiun. Kita makan nasi sama soto ayam minumnya cukup aqua botol.Sial, ternyata harganya mahal banget, masak aqua botol harganya rp 5000,- terus sotonya rp 7000,-. Tapi gapapa lah, yang penting perut bisa keganjel. Udah jam 2 siang tapi kita belum solat zuhur, akhirnya kita solat di mesjid di depan stasiun senen. Abis itu kita pulang lewat pancoran dan ternyata speedy karting udah buka. Kita pun segera berputar arah ke speedy karting. Abis itu langsung daftar maen disana, waktu itu dapet nomer 14 sama 16. Waduh lama banget, mana yang maen masih nomer 4 lagi. Satu kali maen sekitar 5 menit belum lagi ditambah siap-siapnya, kalo diitung-itung ya nunggunya sekitar 1 jam lah baru maen.

Waktu pun terus berlalu dan akhirnya nomer 14 dipanggil, kita pun langsung siap-siap. Gw milih gokart warna merah, gw start dari posisi paling belakang. Lampu hijau pun menyala dan gw lang injek gas sekenceng mungkin, satu demi satu lawan gw lewatin. Gw udah ada di posisi 3 sampe waktunya sekitar 2 menit lagi, udah sekitar lap ke 3. Di depan gw ada anang sama indra, kita bertiga udah kaya raikkonen,hamilton sama massa yang lagi balapan di sirkuit. Tikungan demi tikungan dilewati dengan cukup mulus. Wahab keliatan ada di posisi paling buncit, dia udah kaya mobil patroli polisi yang jalannya lambat banget katanya sih gara-gara masih adaptasi sama gokart soalnya baru pertama kali maen gokart.

Tiba-tiba di 2 lap akhir gokartnya indra melintir di tikungan ke 9. Terjadilah tabrakan beruntun antara gw, anang, sama indra. Tapi gw sama anang masih bisa mempertahankan posisi 2 besar, indra langsung anjlok di posisi belakang. Akhirnya gw sampe finish di posisi ke dua, lumayanlah bisa masuk 2 besar. Abis itu kita istirahat sebentar, terus kita maen lagi nomer 16. Disini gw dapet gokart yang gak enak banget, akselerasinya tuh berat banget. Alhasil gw cuman finish di urutan ke 4.  

Sebelum pulang kita solat ashar dulu di sana. Terus gw sama anang mampir dulu ke itc depok soalnya anang mau beliin baju buat cewenya di jogja. Waktu lagi beli baju, gw ditelpon ma bokap gw disuruh cepet pulang soalnya kakaknya anang dateng ke rumah, yaudah abis beli baju kita langsung pulang ke rumah.

0 komentar:

Subscribe to Feed


BlogCatalog

Entertainment Blogs - BlogCatalog Blog Directory