21.43

Ada Awal Ada Akhir

Huufff,,sekarang semuanya udah selesai. Gw udah jadi siswa biasa yang setelah jam pelajaran habis cuman mikirin tugas-tugas yang dikasih sama guru. Gak ada lagi yang namanya harus mikirin proker-proker, rapat bulanan, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Aneh sih rasanya, yang biasanya baru pulang dari skul sekitar jam 5-an tapi sekarang pulang sekolah langsung balik ke rumah. Yang biasanya pulang sekolah ada aja sesuatu yang bisa dan mungkin harus dikerjain di ruang osis tapi sekarang gak ada sesuatu yang bisa diapa-apain. Semua di ruang osis udah ada yang ngurusin.

Dua tahun jadi pengurus MPK-OSIS terasa cepet banget, padahal kayaknya baru kemaren gw ngambil formulir MPK berwarna biru muda. Waktu itu gw cuman nemenin temen yang ngebet banget jadi pengurus OSIS buat daftar jadi pengurus OSIS. Terus temn gw itu nulis nama gw juga di daftar nama calon pengurus MPK, awalnya sih gw gak mau gitu tapi berhubung dia temen gw dari smp ya gak apa-apa lah nemenin daftar doank. Terus beberapa hari kemudian ada pengambilan formulir, waktu itu kakak-kakak kelas XII keliatan sangar-sangar banget. Gw sih gak masalah sama hal itu, toh gw emang gak minat sama sekali buat nerusin. Abis itu dikasih formulirnya satu per satu, terus dibacain peraturan-peraturan yang banyak banget. Kita pun dikasih tugas buat bikin essay kalo gak salah 1000 kata. Gak tau kesambet setan apa, gw bikin tuh essay, terus dikumpulin bareng temen gw itu waktu tes tertulis. Waktu pengumumannya keluar gw kaget soalnya temen gw itu gak lolos sedangkan gw lolos seleksi. Awalnya sih penasaran juga, makanya gw nerusin ikut seleksi sampe akhirnya seleksi wawancara dan gw lolos lagi. LDK pun gw ikut, selesai LDK diumumin kalo ada dua orang yang gak lolos, gw kira itu bakalan gw tapi unbelievable itu bukan gw, berarti gw lolos jadi pengurus MPK-OSIS..!!!

Masa-masa itu bener-bener masih gw inget sampe sekarang. Apalagi waktu tahun pertama gw jadi pengurus dimana proker OSIS terbesar yaitu AKSI 31 Serenity bisa defisit lebih dari 10 juta, itu bener-bener berkesan banget soalnya kakak-kakak kelas banyak yang nangis tapi untungnya gw masih polos jadi gak begitu peduli sama hal itu...hhe..:p

Waktu gw kelas XI,,gw juga mengalami hal yang gak jauh beda waktu ngambil formulir MPK-OSIS. Tapi di tahun ni gw serius pengen jadi pengurus MPK-OSIS. Dan Alhamdulillah gw lolos lagi. Di tahun ini bisa dibilang sangat sukses, hampir semua proker yang ada berjalan memenuhi target. Bahkan AKSI 31 Hysteria-pun yang menurut gw sempet diremehin sama para alumni bisa sukses bahkan sempet ada alumni yang nawarin bantuan pinjeman dana buat nutupin defisit, ternyata bisa surplus sampe 20 juta..!!! itu bener-bener di luar dugaan kita. Taun ini gw bener-bener ngerasain yang namanya jadi organisator kecil. Gw udah ngerasain susahnya nyari dana ke sponsor, hampir kena tipu sama management salah satu band ternama, sampe nginep di skola berhari-hari. Pokonya berkesan banget dah selama jadi pengurus MPK-OSIS. Gw ngerasa MPK-OSIS udah kaya keluarga gw sendiri. Disini kita ketawa bareng, nangis bareng, pusing bareng, dan semuanya kita rasain bareng-bareng.

Tapi semua itu sekarang udah jadi sejarah. Sertijab udah dilaksanain tadi pagi (15/10) jam 8.30. Togkat kepemimpinan udah diserahin ke pengurus yang baru. Air mata terlihat mengalir di pipi para pengurus MPK-OSIS 07/08. Berat rasanya harus merelakan semua ini karena rasanya tidak banyak ilmu yang telah kami berikan kepada mereka yang sekarang sedang memegang amanah yang cukup berat ini. Tapi, emang ini udah jadi hukum alam bahwa ada permulaan pasti akan menemui titik akhir. Kami semua percaya bahwa mereka pasti mampu mengemban amanah yang cukup berat ini, mereka pasti mampu melakukan yang lebih baik dari kami para pengurus lama. 

 

2 komentar:

aisha_putri mengatakan...

tapi sat,,meski udah berakhir dalam kehidupan bukan berarti udah berakhir dalam hati kita,,,,hiks

ijul mengatakan...

sedih pas baca postingan ini.
waktu satu taun cepet bgt.
pengen bgt terus brg2 anak mpos.
pengen ttp berg2 mpos 0809...
msh pngn brg kk kls nya...

sedih..
hiks.

Subscribe to Feed


BlogCatalog

Entertainment Blogs - BlogCatalog Blog Directory