21.20

Hadiah Dari Duta Besar Hungaria

Assalamualaikum wr. wb.


Selama bertahun-tahun lukisan yang ada pada gambar di atas tergantung menghiasi kamar tidur gw. Yang gw tau tu lukisan punya kakek gw dan katanya dikasih sama seseorang.

Baru sekitar dua jam kurang yang lalu nyokap gw cerita tentang masa kecilnya dimana harus bantuin nenek gw jualan sebelum nenek gw berangkat kerja,,gag bisa masuk ke salah satu sma negeri unggulan di jakarta gara-gara tu sekolah maen duit tapi akhirnya nyokap gw keterima di st.theresia jakarta dan akhirnya pihak sma unggulan balik datengin rumah nenek gw yang kebetulan deket di daerah setia budi buat nawarin nyokap gw masuk ke sma tersebut tapi ditolak ama nyokap gw soalnya udah dapet di theresia,,sampe cerita tentang kakek gw.

Kakek gw bisa dibilang seorang drafter, arsitek sekaligus pemborong walaupun cuman belajar secara otodidak gimana cara gambar desain bangunan yang baik. Menurut cerita nyokap gw,, kakek gw salah satu arsitek yang ikut ngebangun Kebun Binatang Ragunan di tahun 60an juga arsitek dari beberapa gedung duta besar yang ada di Jalan Diponegro Jakarta. Tapi dari beberapa proyek yang udah dikerjain yang paling berkesan adalah Ragunan sama Kedubes Hungaria.  

Nah,,jadi ceritanya waktu lagi pembangunan proyek Kedubes Hungaria,, suatu hari kakek gw sakit dan nyokap gw yang masih kelas 4 sd dateng kesana buat nganterin surat dari kakek gw ke Kantor Dubes. Nah,,kebayang gag tuh seorang anak kelas 4 sd nyeberang Jalan Sudirman,,naik bis umum ke Jalan Diponegoro buat ke Kantor Kedutaan Besar Hungaria..weits,,keren kan..hho..Jaman skarang anak kelas 4 sd ada gag yang berani masuk ke Kantor Kedutaan Besar?Emang keren dah nyokap gw..:)

Beberapa tahun kemudian, Pak Dubes diganti sama dubes yang baru dan waktu dia mau berangkat, dia ngadain acara perpisahan di kantornya dan kakek gw diundang. Nah di acara itu kakek gw dikasih ni lukisan,,ni lukisan hasil karya dari Affandi..hho..

Wah ternyata di kamar gw ada lukisan yang sangat bersejarah ya,,untung aja ni lukisan belum gw apa-apain (mang mau diapa-apain gimana coba)..:p

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah,, PERTAMAX nie....

kakeknya cerdas yah....

Pasti cucunya lebih cerdas, hehehe

salam kenal yah...

Admin P2 mengatakan...

PERTAMAX,,apa itu??

iya,,kakek jadi inspirasi gw buat jadi arsitek juga,,smoga aja ksampean..amiin..:D

bisa aja nih,,jadi gag enak..hahaha..:p

salam kenal juga ya..:D

Anonim mengatakan...

waaaah kereeeeeen banget kak blog.a !!! cieeee yg pernah ke jepang tapi ngga ngajak", hahaha

Subscribe to Feed


BlogCatalog

Entertainment Blogs - BlogCatalog Blog Directory