22.13

Argo Anggrek dan Shinkansen

Assalamualaikum wr. wb. 

Beberapa hari yang lalu sodara gw abis dari Surabaya,,dia cerita pulang pergi naek kereta argo anggrek. Setau gw tuh kereta argo anggrek adalah kereta yang paling mahal dan juga katanya yang paling enak di Indonesia. Harga tiketnya kalo gag salah sekitar 300 ribu. Emang sodara gw nyritain hal yang sama ke gw,,katanya keretanya enak udah gitu bersih lagi. 

Dari cerita sodara gw itu,,gw langsung inget waktu lagi di jepang..hho..waktu itu dari Tokyo keYamagata trus balik lagi ke tokyo gw juga naek kereta yang gag kalah bagus dari argo anggrek. Semua pasti udah pernah denger kereta shinkansen. Shinkansen kecepatannya bisa sampe 350 km/jam,,dan waktu keretanya jalan sekenceng itu hampir gag terasa adanya getaran. 

Kalo diliat interior argo anggrek sama shinkansen emang gag jauh beda. Dua-duanya sama-sama bersih dan terawat dengan cukup baik..MySpace


*di dalem argo anggrek


*di dalem shinkansen

Malah hampir gag ada bedanya interior argo anggrek sama shinkansen. Tapi kalo diliat dari kecepatannya jangan dibandinginlah,,kalah jauh banget. Kalo naek argo anggrek jakarta-surabaya waktu temphnya 12 jam,,jarak jakarta surabaya sekitar 700 km. Kalo naek shinkansen jarak segitu bisa ditempuh dalam waktu cuman 2 jam..!!MySpace

Emang Jepang bener-bener canggih,,gw merasa sangat beruntung udah pernah dateng ke negeri manga itu..

O iya,,harga tiket shinkansen juga beda jauh banget sama harga tiket argo anggrek,,kalo harga tiket argo anggrek sekitar 300 ribu,,harga tiket shinkansen sekitar 15 ribu. Jauh banget kan bedanya..hho..

Upps,,nah lho,,kok argo anggrek lebih mahal??jangan salah dulu tuh kan beda mata uang,,argo anggrek 300 ribu rupiah,,shinkansen 15 ribu yen,,tuh sekitar 1,5 juta rupiah..hhe..:p

Nah,,ada lagi nih bedanya. Shinkansen slalu ontime,,waktu itu keretanya di jadwal berangkat jam 9.24 dan beneran jam 9.24 keretanya langsung jalan..wah bener-bener ciri khas jepang yang slalu disiplin waktu. Terus gw pernah denger berita katanya PT. KA kerjasama sama perusahaan Jepang buat ngadain kereta super cepat di Indonesia,,yah semacam shinkansen juga lah. Rencananya keretanya bisa mulai beroperasi mulai tahun 2024,,waduh umur gw udah brapa taun ya???


    *Wew,,mau naek shinkansen nih..hho..

Kalo proyek itu bisa bener-bener terlaksana,,wah hebat banget. Berharap aja tuh proyek gag kaya monorel di jakarta yang sampe sekarang cuman ada tiang-tiangnya doank di daerah senayan dan cuman ngrusak keindahan kota..MySpace

 

13 komentar:

Anando Perdananto mengatakan...

wah dalam rangka apa ni dulu ke Japan? enaknya, gw cuma bisa ngehayal kapan ya gw bisa kesana,, huhu

Admin P2 mengatakan...

waktu itu student exchange..
sampe sekarang masih brasa mimpi kalo udah pernah ke Jepang..:p

Danisha Dalam Blog mengatakan...

hei bung Satrio!!

jgn kau bandingkan argo anggrek dgn shinkansen itu,,
jauhlah bedanya pasti,,
heihei..

mohon doanya saja supaya gw bisa ke jepang juga..
haha..

Admin P2 mengatakan...

hahaha..kalo diliat dari kcepatannya sih iya jauh banget..
tapi jangan salah,,interiornya argo anggrek gag kalah jauh lho...hho..

sip,,smoga bisa ke jepang juga yah..:D

Uly Arsyad mengatakan...

jepaaaaaanggg.....

hmm...kota impian gue..hehheheee..

beruntung banget lo dah bisa ke sana sat....

knapa gak ngajakin gue, sekalian bayarin gue gitu....

Hadiq mengatakan...

SAT!!
gue mah kaga mikirin tuh jepang!
gue mikirin tempplates lu!
itu "calon templates" gue!!
MURTAD!!

hahaha :D

mey :) mengatakan...

woooh! keren.
pengen kejepang iw~!
gw kalah sebelum bereprang malah. mau ptukaran pelajar, baru tahap 1 udah ga jadi ikutan adjah gara2 lupa bawa poto. ahahaha. *ceroboh

Admin P2 mengatakan...

nah lho,,kalah sebelum berperang..
makanya perlengkapan perangnya jangan ditaro sembarangan..hho..:p

.: Kartika :. mengatakan...

sATRIOOOOOO!

foto lo keren bangeeeeet! mauuuuuu!

take me thereeeeeeee!

.: Kartika :. mengatakan...

"waktu itu student exchange..
sampe sekarang masih brasa mimpi kalo udah pernah ke Jepang..:p"

so sweet banget sih lu sat... haha

Admin P2 mengatakan...

hahaha,,
ajak2 gw juga donk ke USA..:D

Shin Herbast mengatakan...

ya iyalah SAt....
masa lw samain harga argo anggrek ma shinkansen??
aneh-aneh aja c lw....

Klo interior c OK dech mpir sama..
tapi jgn samain harga d negera yg pendapatan per kapitanya kedua tertinggi d DUNIA ma harga yg pendapatan per kapitanya kayak d INDONESIA...

XP

S91X mengatakan...

wah,kalah dong ma pemerintahan kucing Indonesia,yang katanya KRL Shinkansen Kucing akan masuk tahun 2010... Katanya sih akan dijadikan kereta Express dalam kota selama setahun dan setelah itu akan dijadikan kereta luar kota..

he he he..

NGAYAL MODE: ON

Subscribe to Feed


BlogCatalog

Entertainment Blogs - BlogCatalog Blog Directory