18.56

Perusakan PLTU Teluk Naga

Assalamualaikum wr. wb.

Beberapa hari yang lalu gw nglyat berita di tv tentang perusakan fasilitas megaproyek PLTU di Banten, tepatnya di di Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Katanya sih penyebabnya gara-gara warga sekitar gak setuju sama razia preman yang ada di sekitar pembangunan megaproyek itu oleh polisi.

Menurut gw tindakan itu bener-bener tindakan yang BODOH. Tindakan mereka itu bener-bener diluar batas, apa mereka gak mikir kalo megaproyek yang lagi dibangun ini kan ujung-ujungnya buat mereka sendiri. Kalo kita liat dari titik permasalahannya, ini murni kesalahan mereka. Mereka melakukan tindakan premanisme sama para pekerja yang ada di proyek PLTU, terus polisi ngrazia preman-preman itu kok mereka malah marah sendiri???Mereka ngrusak fasilitas yang ada, mess para pekerja, dan bahkan ngejarah barang-barang yang ada di sana.

Kalo diliat buat jangka panjang hal ini bisa berakibat sangat fatal. Kita tau kalo megaproyek ini mayoritas dipegang sama investor asing, kalo sampe mereka trauma buat investasi di Indonesia khususnya Banten, apa yang akan terjadi??mereka pasti bakalan hengkang dan pastinya perekonomian disana bakal lumpuh dan akibat dari lumpuhnya perekonomian itu sendiri bakal berpotensi buat nambah angka pengangguran. Sekarang proyek itu dijaga ketat sama aparat kepolisian. Para pekerja disana khususnya yang dari china masih trauma.

Semoga aja masalah ini gak berlarut-larut. Polisi udah nangkep 24 tersangka perusakan dan pembakaran. Nasi udah menjadi bubur, sekarang kita cuman bisa berharap megaproyek yang rencananya bakal beroperasi taun 2010 ini bisa terus berlanjut. Pastinya gak ada kan yang mau terus adanya pemadaman bergilir gara-gara kurangnya pasokan listrik.

Ini adalah pelajaran yang sangat penting buat kita semua, kita harus bisa nglyat ke depan. Jangan pernah berpikir apa yang telah dunia berikan untuk kita, tapi berpikirlah apa yang telah kita berikan untuk dunia kita.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

yah..begitulah sat..
banyak hal-hal yang agak aneh terjadi pada masyarakat kita..
hmm..mungkin mental masyarakat kita yang gampang emosi dan berpikiran jangka pendek memang harus diperbaiki..

LSM Lontar mengatakan...

Kang Satrio ..! Lebih bijak menyikapi apapun itu dengan mata hati, apalagi Kakang yang kekurangannya memang sering buta.

Subscribe to Feed


BlogCatalog

Entertainment Blogs - BlogCatalog Blog Directory