19.27

Perompak Somalia

Assalamualaikum wr.wb.

Ngomong-ngomong soal pambajakan kapal tanker Sirius Star punya Arab Saudi yang katanya pembajakan kapal laut terbesar ini, gw jadi inget sama anime one piece. Sebelumnya yang ada di pikiran gw yang namanya bajak laut itu sekarang cuman ngebajak kapal-kapal kecil aja, ternyata kapal tanker berbobot 318.000 ton pun jadi korbannya. Parahnya lagi di sekitar perairan Somalia itu udah 83 kapal yang diserang sama komplotan bajak laut sepanjang 2008.

Kalo di one piece diceritain tentang seorang anak yang bercita-cita jadi seorang raja bajak laut yang terinspirasi dari idolanya yaitu Shanks, Shanks mengarungi lautan untuk mencari harta karun legendaris One Piece yang ditinggalkan oleh raja bajak laut yaitu Gol D. Roger. Di awal perjalanannya, dia ketemu berbagai macam musuh sesama bajak laut, sebut aja Alvida, Buggy The Clown, Kuro, Don Krieg, dan Arlong. Dia juga udah mengumpulkan temen seperjalannya, kaya Roronoa Zoro, Nami, Sanji, dan Ussop yang setia nemenin untuk mencapai cita-citanya. Sampai akhirnya Luffy dan kelompoknya yang dijuluki Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berhasil memasuki lautan legendaris Grand Line di mana One Piece berada.

Lain halnya sama bajak laut yang ada di perairan Somalia. Mereka nyari harta dari setiap kapal yang masuk daerah kekuasaan mereka. Kapal tanker punya Arab Saudi seberat 318.000 ton ini salah satu korbannya. Bahkan mereka minta ransom sebanyak 25 juta dolar AS, kalo uang sebanyak ini dibayar pake koinan cepe' jadinya berapa karung ya..hhmmhhh..ngok..--".

Beberapa negara udah ngerahin Angkatan Lautnya buat ngbantu ngbebasin kapal ini. Bahkan Milisi sama pejuang Muslim pun udah dikerahin untuk memperkuat pengamanan di Harardhere. Menurut kabar yang beredar perompak ini dipersenjatai dengan senjata Kalashnikov serta peluncur roket. Wah jadi makin seru aja nih..hoho..

Semoga aja kapal tanker ini bisa cepet dibebasin dan tentunya kapal-kapal lainnya yang sampe sekarang masih ditahan sama para perompak juga. Semoga aja keamanan laut di dunia bisa terus terjaga dan bebas dari para bajak laut, khususnya laut di sekitar Indonesia kaya Selat Malaka yang katanya rawan sama perompak laut juga..

                                *Kapal Tanker Sirius Star

3 komentar:

Hadiq mengatakan...

Beuh... Kalo di perompaknya ada cewe kaya nami ato robin gw mau dah jd perompak.

huehehehe

gaiu mengatakan...

uaaah..one piece-nya ciamik,apalagi roronoa zorro-nya =p
langsung kaya mendadak itu perompaknya..
~hari gini masih jaman ya ngerompak kaya gitu..

maen-maen ya ke blog gaiu..

AIRI ARI mengatakan...

kyaaaaa ^_________^ ada one piece ^_________^

Subscribe to Feed


BlogCatalog

Entertainment Blogs - BlogCatalog Blog Directory