09.09

My First Election

Assalamualaikum Wr. Wb.


pilihlah partai yangmewakili HATI NURANI RAKYAT, partai GOLONGAN orang" yang berKARYA, menuju DEMOKRASI INDONESIA pnuh PERJUANGAN dgn PERSATUAN PEMBANGUNAN hingga terciptanya GERAKAN INDONESIA RAYA krn ini mrupkn AMANAT NASIONAL..ayo kita, LANJUTKAN!! menuju KEBANGKITAN BANGSA! karena,,HARAPAN ITU MASIH ADA! Mari kita wujudkan Indonesia yang berKEADILAN dan SEJAHTERA,,jangan lupa juga yang Pojok Kanan ataS..

Akhirnya ikut juga gw di pesta democrazy,,ups,,demokrasi maksudnya..hhe..pengalaman pertama nih. MySpace
Tadi pagi gw sama bokap,,nyokap & kakak gw dateng ke TPS jam 07.15,,dengan penuh semangat jam segitu kita udah berangkat padahal tetangga yang laen aja mungkin belum ngapa-ngapain kali jam segitu. Sesampenya di TPS apa yang terjadi ???

Di sana masih sepi banget,,yang ada cuma petugas TPS yang masih beres-beres,,padahal di undangannya mulai jam 07.00 tapi kenapa udah hampir jam setengah 8 petugasnya masih beres-beres yah ??? emang dah ngaret kayaknya udah jadi budaya di mana-mana,,parah banget. 
Pemilu kali ini TPS-nya gag di komplek rumah gw,,tapi di komplek sebelah,,di lapangan rumput (sebenernya sih tanah) yang becek udah gitu tendanya bocor lagi,,banyak air yang netes dari atas tenda,,mengenaskan banget yah lokasi pestanya. Padahal taun-taun sebelumnya di komplek rumah gw dan kondisinya tentu gag semengenaskan itu..
 
Gag lama nunggu ada tetangga gw yang dateng,,mereka juga kaget kok jam segini belum mulai ya. Sekitar jam 8 mulai banyak yang dateng tapi panitia masih ngitungin jumlah surat suara. Karena belum mulai juga,,akhirnya jam 8.15 tetangga gw itu mutusin buat pulang soal'a mereka harus berangkat ke Padang dan pesawatnya berangkat jam 10. 

Denger-denger dari orang sih katanya Pemilu taun ini kacau banget,,banyak yang gag kedata,,tetangga gw banyk juga yang gag kedata,,udah gitu ada temen gw yang dapet undangan tapi orang tuanya malah gag dapet..Tadi sempet juga denger Pak RW ngobrol sama Pak RT tentang masalah kemaren malem,,katanya kemaren malem Pak RW dapet fax dari KPU katanya yang gag kedata tetep boleh milih asalkan bawa KTP,,nah Pak RW udah keburu nyebarin berita ini ke RT-RT setempat dan ke DPC partai,,unfortunately,,setengah jam kemudian Beliau dapet fax lagi dari KPU kalo berita yang tadi dibatalin..WHAT THE HELL..!!! parah banget gag tuh,,kok plin-plan banget sih KPU-nya,,bikin keputusan kok setengah-setengah gitu,,nyusahin orang aja..MySpace

Tapi untungnya tadi belum sempet ada masalah yang berarti,,paling cuman beberapa orang aja yang nggerutu lama banget mulainya..Karena gw skeluarga tadi datengnya lebih pagi jadi dapet giliran awal..O iya masa tadi gw dipanggil Pak Satrio,,umur gw masih 18 tahun kali,,gw blum mau jadi bapak-bapak..!!! 
Pas dipanggil langsung dah gw ke meja ketua TPS,,dikasih 4 kertas suara,,yang warna biru,,ijo,,merah (pink sih sebenernya) sama kuning..trus langsung ke bilik suara,,karena gw udah ada calon yang bakal gw pilih jadi gag bingung lagi..
Udah nyontreng langsung masukin ke kotak suara,,terus nyelupin keingking kiri ke tinta biru,,udah dh selese..hho..

YES,,I HAD ALREADY DID IT..!!!!MySpace

*bukti udah nyontreng..:p

5 komentar:

shandyisme mengatakan...

Wah, sama deh, pengalaman pertama nyontreng,hehe

Sebenernya TPS ada di depan rumah (halaman rumah malah lebih tepatnya), udah mulai dari pagi, tapi baru keluar rumah nyontreng jam 10, hehe.

Yah, terbalik, tadi di bilik suara lamaaa banget, padahal udah tau mau milih siapa, tadi sibuk sendiri di bilik suara, hehe.

Mau tau sibuk ngapain? Liat di http://www.shandyisme.com/2009/04/pemilu-2009-pesta-demokrasi-indonesia/

Fajar Sulistyaningsih mengatakan...

waah kayaknya seru banget nih kak pengalamannya, hhe.. :)

Anonim mengatakan...

weewww aku ngiri ngiri bgd bgd pgn nyontreng ..

tapi ka satrio kerajinan bgd yaa masa jam 7.15 udah dateng, kyanya kebelet bgd yaa pgn nyontreng . haha

Admin P2 mengatakan...

@bang shandy : iya bang pengalaman pertama nih..hho..
sempet aja bang ngambil foto kertas suaranya,,tadinya mau gitu juga tapi waktu ke TPS lupa bawa hp/kamera..

@fajar : iya seru,,maklum pengalaman pertama..:p

@tika : iya donk,,biasakan ontime,,kan di undangan'a mulai jam 7 jadi biar dapet duluan gitu..hahahaha..xp

Ari Sukkie mengatakan...

akhirnya nyontreng juga ya :)

Subscribe to Feed


BlogCatalog

Entertainment Blogs - BlogCatalog Blog Directory