20.34

Penutupan Sejumlah Masjid di Italia

Italia sebuah negara di daratan Eropa dengan penduduk sebesar 58 juta jiwa dan 1,2 juta diantaranya adalah muslim. Beberapa minggu yang lalu terjadi drama yang sangat menyedihkan bagi kaum muslim, yaitu akan ditutupnya Masjid Jenner di Kota Milan pada bulan Agustus ini. Ini adalah sebuah tragedi yang sangat menyakitkan karena 4000 jamaah yang biasa memadati masjid ini setiap shalat isya akan kehilangan tempat ibadah mereka. Lebih parahnya lagi rencana penutupan Masjid Jenner ini disampaikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Italia, Roberto Maroni.

Alasan yang digunakan oleh pemerintah Italia adalah jamaah yang selalu luber hingga ke trotoar setiap diadakannya sholat jumat dan sholat isya. Pemerintah setempat sebenarnya telah memberikan alternatif kepada saudara kita di sana, tapi alternatif yang diberikan sangat tidak masuk akal. Mereka mempersilahkan saudara kita untuk sholat di Stadion Vigorelli, tapi stadion itu hanya dibuka empat kali seminggu sedangkan kita sholat lima kali dalam sehari. Selain itu untuk masuk ke dalam stadion mereka harus membayar layaknya hendak menonton pertandingan rugby. Sangat tidak masuk akal bukan ???

Menurut saya tindakan ini sangat keterlaluan karena menghalangi hak manusia untuk beribadah. Saudaraku, apa yang bisa kita lakukan untuk saudara-saudara kita di Italia sana ??

0 komentar:

Subscribe to Feed


BlogCatalog

Entertainment Blogs - BlogCatalog Blog Directory